PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT MAHAKAM BETA FARMA
Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap kepuasan; untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan terhadap kepuasan; untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap loyalitas; untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap loyalitas; untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan terhadap loyalitas; untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap loyalitas melalui kepuasan; dan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap loyalitas melalui kepuasan. Populasi dalam penelitian ini ialah Klinik-Klinik dan Apotik di Kota Samarinda dengan sampelnya sebanyak 160 responden. Analisa data yang digunakan adalah PLSSEM atau Path SEM Modeling berbasis varian dengan bantuan program SmartPLS 3.2.9 dalam pengolahan data. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan; kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas; personal selling berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas; personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan; dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT MAHAKAM BETA FARMA |
---|---|
Pengarang | GOMGOM HAMONANGAN SIAHAAN - Personal Name |
No. Panggil | TESIS GOM p 2024 |
Subyek | Kepuasan LOYALITAS Kepercayaan Personal Selling |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY