Detail Cantuman Kembali
Ismawaty Ayu Ningtias - Personal Name

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KOMERSIL DENGAN KADAR PROTEIN BERBEDA TERHADAP TINGKAT KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN SALAP (Barbonymus schwanenfeldii)

ISMAWATY AYU NINGTIAS, 2024. Pengaruh Pemberian Pakan Komersil Dengan Kadar Protein Berbeda Terhadap Tingkat Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Benih Ikan Salap (Barbonymus schwanenfeldii). (Dibimbing oleh Mohammad Ma’ruf dan Isriansyah). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemberian pakan dengan kadar protein berbeda dan menentukan kadar protein yang tepat untuk kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan salap (Barbonymus schwanenfeldii). Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan 3 kali ulangan yaitu P1 (18-20%), P2 (29%), P3 (35%), dan P4 (40%). Hasil penelitian menunjukan pemberian pakan komersil dengan kadar protein berbeda berpengaruh nyata terhadap tingkat kelangsungan hidup, pertumbuhan panjang total, pertumbuhan berat mutlak, laju pertumbuhan spesifik,
dan efisiensi pemanfaatan pakan dan tidak berpengaruh nyata terhadap rasio konversi pakan. Pemberian pakan dengan kadar protein berbeda mendapatkan
hasil tertinggi pada perlakuan P4 (40%) untuk parameter tingkat kelangsungan hidup, pertumbuhan Panjang total, pertumbuhan berat mutlak, dan laju pertumbuhan spesifik sedangkan hasil terendah pada perlakuan P3 (35%) untuk parameter tingkat kelangsungan hidup, pertumbuhan Panjang total, pertumbuhan berat mutlak, dan laju pertumbuhan spesifik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBERIAN PAKAN KOMERSIL DENGAN KADAR PROTEIN BERBEDA TERHADAP TINGKAT KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN SALAP (Barbonymus schwanenfeldii)
Pengarang Ismawaty Ayu Ningtias - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ISM p 2024
Subyek Pertumbuhan
Kelangsungan hidup
PAKAN KOMERSIL
PROTEIN
: Ikan Salap (Barbonymus schwanenfeldii)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua