Detail Cantuman Kembali
NURJANNAH - Personal Name

PEMBERIAN JENIS PAKAN YANG BERBEDA TERHADAP TINGKAT KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN SALAP (Barbonymus schwanenfeldii)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian jenis pakan yang berbeda terhadap tingkat kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan salap. Penelitian ini menggunakan ikan dengan ukuran panjang 1 – 1,4 cm dan berat 0,025 g. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) yang terdiri dari 3 perlakuan dan 4 ulangan, yaitu P1 (kista artemia dekapsulasi), P2 (cacing sutera (Tubifex sp.)), dan P3 (pakan mash). Hasil penelitian menunjukkan pemberian jenis pakan yang berbeda memberikan pengaruh nyata terhadap tingkat kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan salap. Tingkat kelangsungan hidup tertinggi diperoleh pada perlakuan P1 (kista artemia dekapsulasi) dan P2 (cacing sutera) dengan nilai rata-rata 100%. Pertumbuhan panjang total tertinggi diperoleh pada P2 (cacing sutera) sebesar 2,54 cm. Pertumbuhan berat mutlak tertinggi diperoleh pada P2 (cacing sutera) sebesar 0,48 g. Laju pertumbuhan spesifik tertinggi diperoleh pada P2 (cacing sutera) sebesar 10,54%/hari).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBERIAN JENIS PAKAN YANG BERBEDA TERHADAP TINGKAT KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN BENIH IKAN SALAP (Barbonymus schwanenfeldii)
Pengarang NURJANNAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2024
Subyek Pertumbuhan
Tingkat Kelangsungan Hidup
Ikan Salap
Jenis pakan yang berbeda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua