Detail Cantuman Kembali
SILVANI MONGGEGO-p - Personal Name

PENGARUH EKSTRAK DAUN KETUL (Bidens pilosa L.) TERHADAP INTENSITAS SERANGAN HAMA SERANGGA PADA TANAMAN BAYAM BATIK (Amaranthus tricolor L.) (Sebagai Penunjang Mata Pelajaran Biologi Materi Mengidentifikasi Hama dan Penyakit Pada Organ Tumbuhan)

Silvani Monggego. 2024. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mulawarman, Samarinda. Pengaruh Ekstrak Daun Ketul (Bidens pilosa L.) Terhadap Intensitas Serangan Hama Serangga Pada Tanaman Bayam Batik (Amaranthus tricolor L.). penelitian ini dibawah bimbingan Ibu Sri Purwati, S.Pd, M. Si selaku pembimbing I dan Ibu Zenia Lutfi Kurniawati, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II. Tanaman yang dimanfaatkan dalam penelitian ini adalah tanaman daun ketul (Bidens pilosa L.) yang mengandung senyawa flavonoid, steroid dan fenolik dimana senyawa ini dapat digunakan sebagai pestisida nabati. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari ektrak daun ketul (Bidens pilosa L.) terhadap intensitas serangan hama pada tanaman bayam batik (Amaranthus tricolor L.). Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang
dilakukan di Bujangga Prapatan 2, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau. Penelitian ini menggunakan metode Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan empat perlakuan dan lima pengulangan. Parameter yang diukur adalah intensitas serangan
hama, hasil menunjukkan nilai Fhitung 9.59 (14 HST); 13.14 (21 HST); 44.51 (28 HST) > Ftabel 5% (3.01) hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemberian ekstrak daun ketul (Bidens pilosa L.) terhadap intensitas serangan hama serangga pada tanaman bayam batik (Amaranthus tricolor L.)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH EKSTRAK DAUN KETUL (Bidens pilosa L.) TERHADAP INTENSITAS SERANGAN HAMA SERANGGA PADA TANAMAN BAYAM BATIK (Amaranthus tricolor L.) (Sebagai Penunjang Mata Pelajaran Biologi Materi Mengidentifikasi Hama dan Penyakit Pada Organ Tumbuhan)
Pengarang SILVANI MONGGEGO-p - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIL p 2024
Subyek ekstrak daun ketul
, intensitas serangan hama serangga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua