Detail Cantuman Kembali
Ita Sari - Personal Name

POTENSI TEPUNG KULIT NANAS (Ananas comosus) DALAM MENGENDALIKAN INFEKSI BAKTERI Aeromonas hydrophila PADA IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus)

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati dan menganalisis pengaruh penambahan tepung kulit nanas dengan dosis yang berbeda dalam pakan terhadap gejala klinis, patologi anatomi, tingkat kelangsungan hidup, parameter hematologi dan imunitas seluler ikan lele sangkuriang setelah diinfeksi bakteri A. hydrophila serta menentukan dosis terbaik penambahan tepung kulit nanas pada ikan lele sangkuriang dalam mengendalikan infeksi bakteri A. hydrophila. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari empat perlakuan dan tiga ulangan. Perlakuan pemberian pakan dengan tepung kulit buah nanas dengan dosis 0%, 10%, 20%, dan 30% dalam pakan dengan pemberian secara ad satiation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan tepung kulit nanas dosis berbeda pada pakan menunjukkan pengaruh nyata (P

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul POTENSI TEPUNG KULIT NANAS (Ananas comosus) DALAM MENGENDALIKAN INFEKSI BAKTERI Aeromonas hydrophila PADA IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus)
Pengarang Ita Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ITA p 2024
Subyek Tingkat Kelangsungan Hidup
Kulit Nanas
: Ikan Lele
A. hydrophila
Parameter Hematologi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua