PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI SISWA DI SMA NEGERI 7 SAMARINDA
Pada era globalisasi ini kebudayaan asing sudah banyak mempengaruhi kebudayaan masyarakat semua kalangan khususnya kalangan pelajar. Salah satu contoh kebudayaan tersebut adalah internet. Banyak sekali produk yang dapat kita jumpai di internet, seperti salah satu produknya yaitu Game Online yang popularsaat ini di kalangan pelajar. Berdasarkan masalah tersebut, maka dalam penelitin ini adalah “Bagaimana Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Siswa di SMAN 7 samarinda” maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Game Online terhadap prestasi siswa di SMAN 7 samarinda. peneliti mengunakan jenis penelitian kuantitatif untuk mengukur hasil akhir dari pengaruh Game Online terhadap presentasi siswa dengan melihat nilai siwaa yang tidak bermain Game Online dengan siswa yang bermain Game Online . Instrumen yang berbentuk angket yang digunakan dalam pengambilan data variabel bermain Game Online merupakan angket yang disusun sendiri oleh peneliti, sehingga perlu divalidasi terlebih dahulu. Proses validasi atau standarisasi dilakukan oleh tim yang beranggotakan beberapa siswa. dari penelitian ini adalah pelajar yang terlalu sering bermain game akan mendapat pengaruh positif dan negatif terhadap perilaku mereka. Pengaruh positif dari Game Online terhadap siswa cukup terasa di beberapa bidang pelajaran, seperti pelajaran Bahasa inggris, karna sebagian besar Game Online menggunakan Bahasa inggris dan beberapa player juga berasal dari berbagai negara, hingga prestasi belajar meraka meningkat, tapi di sisi lain ada juga pengaruh negative dari Game Online terserbut seperti, membuat siswa membuang waktu,tenaga,uang dan perasaan mereka secara sia-sia hingga membuat mereka lupa akan pentingnya Pendidikan sampai membuat prestasi belajar mereka menurun.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI SISWA DI SMA NEGERI 7 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | GANDA RENALDI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI GAN p 2020 |
Subyek | pengaruh prestasi Game Online Sekolah |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | pendidikan ilmu komputer |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY