Detail Cantuman Kembali

IDENTIFIKASI RIBA PADA UANG DIGITAL DALAM PANDANGAN ERWANDI TARMIZI (STUDI PADA PEMANFAATAN BONUS ATAS PENGGUNAAN SHOPEEPAY)

Dicky Iswandi Yusuf Fahruriza, Identifikasi Riba Pada Uang Digital Dalam Pandangan Erwandi Tarmizi (Studi Pada Pemanfaatan Bonus Atas Penggunaan ShopeePay). Di bawah bimbingan Rais Abdullah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bentuk akad dan riba yang terdapat pada uang digital ShopeePay dalam pandangan Dr. Erwandi Tarmizi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan mencari literatur-literatur yang sesuai dengan permasalahan yang diangkat. Penulis mencari data untuk menjawab permasalahan yang diangkat dengan membaca berbagai referensi yang sesuai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan bonus yang diberikan atas penggunaan shopeepay adalah riba sesuai dengan pendapat Erwandi Tarmizi yang mengidentifikasi Go-Pay adalah riba. Dan riba yang telah teridentifikasi pada uang digital ShopeePay adalah riba nasiah. Kemudian bentuk akad yang terdapat pada studi pemanfaatan bonus atas penggunaan ShopeePay adalah akad utang piutang (qardh).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IDENTIFIKASI RIBA PADA UANG DIGITAL DALAM PANDANGAN ERWANDI TARMIZI (STUDI PADA PEMANFAATAN BONUS ATAS PENGGUNAAN SHOPEEPAY)
Pengarang Dicky Iswandi Yusuf Fahruriza - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIC i 2024
Subyek Identifikasi
riba
uang digital
shopeepay
erwandi tarmizi
bonus
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua