Detail Cantuman Kembali

PERAN PEREMPUAN SEBAGAI PEKERJA NON FORMAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA DI KOTA SAMARINDA (STUDI PADA PEDAGANG KECAMATAN SUNGAI PINANG)

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode dokumentasi, observasi dan wawancara secara mendalam di lokasi penelitian, yaitu kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran beserta dampak perempuan sektor non formal dalam meningkatkan pendapatan keluarga di kota Samarinda kecamatan Sungai Pinang. Peran perempuan di sektor on formal sering dianggap sebagai kewajiban budaya dan tidak diperhitungkan sebagai aset yang bernilai ekonomi. Guna memainkan peran sosial danekonomi dalam rumah tangga, banyak perempuan yang berusaha untuk bekerja salah satunya di sektor non formal. Diperoleh simpulan bahwa perempuan pekerja masih terlibat dalam pelaksanaan rumah tangga secara tradisional. Pekerjaan rumah tangga ini telah menjadi tanggung jawab yang melekat pada kodrat perempuan sebagai istri yang mencakup pendidikan anak dan pelayanan suami. Pekerja perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga berdampak pada kurangnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan kewajiban sebagai istri tidak berjalan secara maksimal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN PEREMPUAN SEBAGAI PEKERJA NON FORMAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN KELUARGA DI KOTA SAMARINDA (STUDI PADA PEDAGANG KECAMATAN SUNGAI PINANG)
Pengarang Sabrina Astrinika Alesandra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAB p 2024
Subyek Pendapatan Keluarga
Peran Perempuan
Pekerja non formal
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua