Detail Cantuman Kembali
ADINDA SITI AISAH - Personal Name

HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dan self regulated learning. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek pada penelitian ini terdiri dari 100 mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala motivasi belajar dari Susanto (2019) yang telah dimodifikasi berdasarkan aspek Uno (2016) dengan nilai Alpha = 0.823 dan skala self regulated learning dari istiqomah (2022) yang telah dimodifikasi berdasarkan aspek Zimmerman (dalam Syukra, 2022) dengan nilai Alpha = 0.79. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji kendall’s tau. Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan antara motivasi belajar dan self regulated learning dengan nilai r = 0.589 dengan nilai signifikansi (p) = 0.000 (< 0.05). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif dan termasuk hubungan dalam kategori sedang. Artinya semakin tinggi motivasi belajar yang dimiliki maka semakin tinggi pula self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN SELF REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
Pengarang ADINDA SITI AISAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADI h 2024
Subyek motivasi belajar
regulasi diri dalam belajar
mahasiswa Farmasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua