Detail Cantuman Kembali

PENGARUH LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI DAN CURRENT RATIO TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SEKTOR BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Nur Meidylla Herina Putri. Pengaruh Laba Bersih, Arus Kas Operasi dan Current Ratio terhadap Dividen Tunai pada Perusahaan Pertambangan Sektor Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Di bawah bimbingan Ibu Mega Norsita. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh laba bersih, arus kas operasi dan current ratio terhadap dividen tunai pada perusahaan pertambangan sektor batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2022. Dalam penentuan jumlah sampel, penelitian ini menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 80 sampel data dari 10 perusahaan yang telah memenuhi kriteria. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pengujian dilakukan dengan model regresi linear dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan alat analisis aplikasi IBM SPSS Versi 25. Hasil penelitian melalui uji hipotesis menunjukkan bahwa laba bersih dan arus kas operasi berpengaruh positif terhadap dividen tunai. Sedangkan, current ratio tidak berpengaruh terhadap dividen tunai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LABA BERSIH, ARUS KAS OPERASI DAN CURRENT RATIO TERHADAP DIVIDEN TUNAI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN SEKTOR BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
Pengarang NUR MEIDYLLA HERINA PUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2024
Subyek Arus Kas Operasi
Dividen Tunai, Nilai Tukar Rupiah
laba bersih
Current Ratio
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua