Detail Cantuman Kembali
Rafly Jemminastiar - Personal Name

Pengaruh Entrepreneurial Knowledge, Personality, dan Social Environment Terhadap Entrepeneurial Interest Pada Generasi Z (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman)

Generasi Z, adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, merupakan generasi yang unik dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi ini dibesarkan di era digital nativity, dan memiliki karakteristik yang berbeda dalam hal seperti teknologi, inovasi, kewirusahaan, ketermpilan sosial, dan nilai-nilai linkungan, sosial, dan politik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Entrepreneurial Knowledge, Personality, dan Social Environment Terhadap Entrepreneurial Interest Pada Generasi Z (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z yang dalam fase aktif kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sedangkan sampel didapatkan sebanyak 100 orang. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibuat melalui Google form. Data diolah menggunakan software IBM SPSS 26 dengan metode uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan (1) Entrepreneurial Knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap Entrepreneurial Interest. (2) Personality berpengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Interest. (3) Social Environment berpengaruh signifikan terhadap Entrepreneurial Interest.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Entrepreneurial Knowledge, Personality, dan Social Environment Terhadap Entrepeneurial Interest Pada Generasi Z (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman)
Pengarang Rafly Jemminastiar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAF p 2024
Subyek Social environment
Generasi Z
personality
Entrepreneurial Knowledge
Entrepreneurial Interest
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua