Detail Cantuman Kembali
AISYAH NADYANI PUTRI - Personal Name

FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMENDALAM PEMBELIAN BUAH (Studi Kasus : King Fresh Samarinda)

Bauran pemasaran merupakan strategi pemasaran yang memiliki peranan penting dalam mempengaruhi konsumen agar dapat membeli buah. Menerapkan strategi bauran pemasaran adalah salah satu cara agar produk dapat dipasarkan dengan optimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik konsumen yang membeli buah dan untuk mengetahui faktor faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli buah. Penelitian ini dilakukan di King Fresh Samarinda dari bulan Oktober sampai bulan Desember 2023. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan melalui kuisioner dan data sekunder didapatkan dari data BPS dan literatur lainnya yang mendukung penelitian. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling dan jumlah sampel yaitu 40 responden. Faktor-faktor dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang/pelayanan, proses dan bukti fisik. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik biner pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini adalah karakteristik konsumen yang memutuskan membeli buah didominasi oleh perempuan, pada usia produktif, mayoritas memiliki tingkat pendidikan Perguruan Tinggi, memiliki pekerjaan sebagai wiraswasta serta memiliki pendapatan sekitar Rp. 3.000.000 – Rp. 4.000.000. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian buah adalah produk, harga, tempat, orang/pelayanan dan proses. Sedangkan promosi dan bukti fisik tidak mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian buah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMENDALAM PEMBELIAN BUAH (Studi Kasus : King Fresh Samarinda)
Pengarang AISYAH NADYANI PUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AIS f 2024
Subyek Keputusan Konsumen
BUAH
Bauran pemasaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua