Hubungan antara Determinasi Diri dengan Kesejahtereaan Emosional pada Siswa SMA di Samarinda yang Menerapkan Sistem Full Day School
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara determinasi diri dengan kesejahteraan emosional pada siswa SMA di Samarinda yang menerapkan sistem full day school. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 400 siswa SMA di Samarinda dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling dan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan skala determinasi diri dan skala kesejahteraan emosional. Teknik analisis data yang digunakan adalah kendall’s tau dengan bantuan program Statistical Package for Social Science (SPSS) versi 26.0 for windows. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa determinasi diri mampu untuk memiliki hubungan dengan kesejahteraan emosional siswa SMA di Samarinda yang menerapkan sistem full day school. Dibuktikan dengan nilai p = 0.000 (p
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan antara Determinasi Diri dengan Kesejahtereaan Emosional pada Siswa SMA di Samarinda yang Menerapkan Sistem Full Day School |
---|---|
Pengarang | Nur Awwaliyah Romadhani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR h 2024 |
Subyek | full day school Remaja Kesejahteraan Emosional Determinasi Diri |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY