HUBUNGAN ORIENTASI TUJUAN DENGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara orientasi tujuan dengan regulasi diri dalam belajar pada Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala regulasi diri dalam belajar dan skala orientasi tujuan. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji korelasi Kendall’s Tau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan orientasi tujuan dengan regulasi diri dalam belajar pada mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman dengan nilai r hitung = 0.437 > r tabel = 0.197 dengan nilai p sebesar 0.000 (p < 0.05). Adapun arah hubungan antara kedua variabel yaitu positif, dimana semakin tinggi orientasi tujuan maka semakin tinggi pula regulasi diri dalam belajar mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman. Kekuatan hubungan kedua variabel adalah sedang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN ORIENTASI TUJUAN DENGAN REGULASI DIRI DALAM BELAJAR PADA MAHASISWA FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS MULAWARMAN |
---|---|
Pengarang | FAYZA ANGELINE PUTRI YUDA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAY h 2024 |
Subyek | orientasi tujuan regulasi diri dalam belajar mahasiswa Farmasi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY