PENGARUH KESADARAN MEREK DAN REPUTASI MEREK SERTA CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LE MINERALE DI SAMARINDA
Perkembangan industri bisnis Industri Air minum dalam kemasan menjadi salah satu sektor yang semakin berkembang pesat di Indonesia, termasuk di kota Samarinda. Dalam pasar yang semakin kompetitif ini, perusahaan air minum harus memiliki strategi pemasaran yang efektif untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Le Minerale, sebagai salah satu merek air minum dalam kemasan yang dikenal di masyarakat, perlu memahami faktor- faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek dan reputasi merek serta citra merek terhadap keputusan pembelian. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 140 sampel yang mengkonsumsi produk Le Minerale. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan alat analisis software SPSS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan: (1) Kesadaran Merek memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Reputasi Merek berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (3) Citra Merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap terhadap Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KESADARAN MEREK DAN REPUTASI MEREK SERTA CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK LE MINERALE DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | ZAHRINA NATASHA RAUDATUL JANNAH - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ZAH p 2023 |
Subyek | Keputusan Pembelian Kesadaran Merek Citra Merek Reputasi Merek |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY