Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD RIDHWAN - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KUALITAS PELANGGAN KOKOPI JALAN SIRADJ SALMAN NOMER 13 SAMARINDA

Penelitian pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, dilakukan dibawah bimbingan Dr, Kadori Haidar S.Pd., M.Pd sebagai pembimbing pertama dan Indah Permata Sari, S.E., M.M sebagai pembimbing kedua. Seiring dengan berkembangnya zaman maka bisnis juga berkembang, banyaknya usaha coffeshop sejenis dapat menjadi ancaman bagi Kokopi Samarinda. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Kokopi Samarinda. Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, sample dalam penelitian ini adalah sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuiisioner atau angket dengan pengolahan data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Sig. adalah sebesar 0,017 < 0,05 menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil uji thitung sebesar 27,07 > t tabel yaitu 1,66 yang menunjukkan bahwa berdasarkan uji t bahwa kualitas pelayanan atau variabel X berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yaitu variabel Y. . Kualitas pelayanan dari setiap aspek di Kokopi Samarinda sudah baik, namuan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti lahan parkir untuk kenyamanan pelanggan, hal ini membuat kepuasan pelanggan juga memiliki nilai rata-rata yang tinggi sehingga disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Kokopi Samarinda, berdasarkan hal tersebut maka saran yang dapat diberikan kepada Kokopi untuk meningkatkan atau menyediakan fasilitas fisik terutama lahan parkir agar tiingkat kenyamana pelanggan lebih naik lagi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KUALITAS PELANGGAN KOKOPI JALAN SIRADJ SALMAN NOMER 13 SAMARINDA
Pengarang MUHAMMAD RIDHWAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2024
Subyek Kualitas Pelayanan
Kepuasan Pelanggan
Coffeshop
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua