ANALISIS KEGIATAN P5 (PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) DI KELAS IV SD NEGERI 018 SAMARINDA ULU SEBAGAI PENERAPAN PEMBELAJARAN TERDIFERENSISASI PADA KURIKULUM MERDEKA
Linda Nur Rahmawati, 2023. Analisis kegiatan P5 (projek penguatan profil pelajar pancasila) di kelas IV SD Negeri 018 Samarinda Ulu sebagai penerapam pembelajaran terdiferensiasi pada kurikulum merdeka. Penelitian ini dibimbing oleh Prof. Dr. H. Mohammad Siddik, M.Pd dan Erna Suhartini,S.Pd, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan P5 yang baru dilaksanakan di sekolah sebagai penerapan kurikulum merdeka. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kegiatan P5 (projek penguatan profil pelajar pancasila) di kelas IV SD Negeri 018 Samarinda Ulu sebagai penerapam pembelajaran terdiferensiasi pada kurikulum merdeka. Maka tujuan penelitian ini untuk mengetahui kegiatan P5 (projek penguatan profil pelajar pancasila) di kelas IV SD Negeri 018 Samarinda Ulu sebagai penerapam pembelajaran terdiferensiasi pada kurikulum merdeka. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan triangulasi sumber. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 018 Samarinda Ulu. Berdasarkan hasil penelitian kegiatan P5 (projek penguatan profil pelajar pancasila) di kelas IV SD Negeri 018 Samarinda Ulu sebagai penerapam pembelajaran terdiferensiasi pada kurikulum merdeka kegiatan P5 ini dilakukan dengan 2 tahapan yaitu tahapan konseptual dan tahapan kontekstual. Pada tahapan konseptual guru memberikan literature dan Lembar penilaian diagnositik sebagai sumber belajar serta memberikan arahan tema kepada siswa seperti tema kewirausahaan dan tema kearifan lokal.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEGIATAN P5 (PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) DI KELAS IV SD NEGERI 018 SAMARINDA ULU SEBAGAI PENERAPAN PEMBELAJARAN TERDIFERENSISASI PADA KURIKULUM MERDEKA |
---|---|
Pengarang | Linda Nur Rahmawati - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LIN a 2024 |
Subyek | P5 Kurikulum Merdeka Pembelajaran Terdiferensiasi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY