Kualitas Pelayanan Kesehatan Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur
Iven Rezky Arung, Program Studi Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Kualitas Pelayanan Kesehatan Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Di bawah bimbingan Bapak Dr. Enos Paselle, S.Sos, M.Si. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan publik yang diberikan selama masa pandemi Covid-19 dan kendala apa saja yang dihadapioleh para pelayan kesehatan selama masa pandemi Covid-19 di puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara. Juga menambah ilmu pengetahuan dan mengembangkan ilmu administrasi negara publik terutama dalam hal kualitas pelayanan, pelayanan publik dan pelayanan kesehatan Jenis Penelitian deskriptif kualitatif. Sumber dan jenis data, data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data, In-depth, wawancara, dokumentasi. Teknis analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam kompetensi teknis petugas medis berusaha semaksimal mungkin dan dirasa cukup dalam merespon setiap keluhan yang ada, pelayanan kesehatan yang diberikan juga disesuaikan dengan kebutuhan dari penerima layanan, dari segi kenyamanan barang yang dirasa dapat menyebarkan covid-19 disingkirkan sehingga disingkirkannya fasilitas yang menjadi penunjang kenyamanan membuat pasien mengeluh. Ketepatan waktu dirasa kurang dari pendaftaran hingga tindakan memakan waktu yang lama karena harus melalui beberapa prosedur yang ada. Kendala yang dihadapi yaitu: 1). Beban kerja yang berat membuat petugas kelelahan. 2) Ketidakjujuran pasien, pasien menolak bekerja sama denga petugas. 3) Jam kerja pelayanan tutup lebih cepat dari waktu jam kerja yang sudah ditentukan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Kualitas Pelayanan Kesehatan Masa Pandemi Covid-19 di Puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur |
---|---|
Pengarang | Iven Rezky Arung - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IVE k 2023 |
Subyek | Kualitas, Pelayanan, Kesehatan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI PUBLIK |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY