INVESTIGASI DAMPAK SHOPPING MOTIVATION PADA GENERASI Z PENGGUNA SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi utilitarian dan motivasi hedonik dalam penggunaan suatu produk dapat memengaruhi sikap dan perilaku generasi Z dalam pengguna smartphone merek iPhone di Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan teknik pengumpulan data melalui menyebarkan kuesioner secara online dan secara langsung. Teknik pengambilan sampel ialah dengan non-probability sampling melalui metode accidental sampling dengan total responden sebanyak 140 orang. Data yang telah dikumpulkan, selanjutnya di olah dengan alat analisis SmartPLS 3.0 dengan metode Structural Equation Modeling (SEM)-PLS. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan antara motivasi utilitarian terhadap kepuasan pelanggan namun terdapat pengaruh tidak signifikan pada motivasi utilitarian terhadap loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan antara motivasi hedonik terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan, terdapat pengaruh signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | INVESTIGASI DAMPAK SHOPPING MOTIVATION PADA GENERASI Z PENGGUNA SMARTPHONE MEREK IPHONE DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | SISILIA ANUGRAHNI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIS i 2024 |
Subyek | Kepuasan LOYALITAS Motivasi Utilitarian Motivasi Hedonik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY