Detail Cantuman Kembali
Nirmala Sari - Personal Name

Pengaruh Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Ikan Kelabau (Osteochilus melanopleurus)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelangsungan hidup, laju pertumbuhan dan konversi pakan ikan kelabau yang diberi pakan buatan dengan dosis metionin yang berbeda. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 kali ulangan, yaitu; P0 (tanpa penambahan metionin), P1 (0,1% asam amino metionin), P2 (02% asam amino metionin), dan P3 (0,3% asam amino metionin), P4 (0,4% asam amino metionin). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian asam amino metionin yang berbeda memberikan pengaruh nyata terhadap pertumbuhan panjang total, pertumbuhan berat mutlak, laju pertumbuhan spesifik, dan rasio konversi pakan ikan kelabau (P0,05). Laju pertumbuhan spesifik dan pertumbuhan berat mutlak tertinggi serta rasio konversi pakan terendah sebesar 3,18 diperoleh pada perlakukan P1 (0,1% penambahan metionin).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Kelangsungan Hidup dan Pertumbuhan Ikan Kelabau (Osteochilus melanopleurus)
Pengarang Nirmala Sari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NIR p 2023
Subyek Pertumbuhan
Kelangsungan hidup
pakan
Kelabau
metionin
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua