Detail Cantuman Kembali
Iin Aulia Nurun Nisa - Personal Name

PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN FLIP PDF PROFESSIONAL PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VII SMP

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan E-Modul menggunakan software Flip Pdf Professional pada materi Bangun ruang kelas VII SMP yang memenuhi kriteria minimal valid. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) menurut Sugiyono pada level 1 meneliti tanpa menguji. Level 1 melalui enam tahapan yaitu, potensi dan
masalah, studi literatur dan pengumpulan masalah, desain produk, validasi produk, revisi produk dan produk teruji. Subjek penelitian ini adalah ahli teknologi pendidikan, ahli materi dan ahli bahasa yang berjumlah 4 orang berasal dari dosen dan guru dengan jenjang pendidikan S1 dan S2. Objek penelitian ini adalah E-Modul dengan menggunakan software Flip Pdf Professional pada materi Bangun ruang kelas VII. Instrumen pengumpulan data berupa wawancara dan angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif.
Hasil pengembangan e-modul memperoleh persentase akhir untuk validasi teknologi pendidikan dengan syarat teknis sebesar 92,73% memiliki kriteria “sangat valid”. Persentase akhir untuk validasi materi dengan syarat didaktif, syarat konstruksi, dan penggunaan software Flip Pdf Professional sebesar 80,31% memiliki kriteria “valid”. Persentase akhir untuk validasi bahasa dengan syarat konstruksi (kebahasaan) sebesar 91,43% memiliki kriteria “sangat valid”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN E-MODUL MENGGUNAKAN FLIP PDF PROFESSIONAL PADA MATERI BANGUN RUANG KELAS VII SMP
Pengarang Iin Aulia Nurun Nisa - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IIN p 2024
Subyek Pengembangan
Bangun Ruang
E-Modul
Software Flip Pdf Professional
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua