Detail Cantuman Kembali
Rahmat Suteja - Personal Name

EVALUASI ACCESSIBILITY WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA

Rahmat Suteja, Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik , Universitas Mulawarman. " Evaluasi Accessibility Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda". Hasil Karya Tulis Ilmiah di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. Bambang Irawan, M.Si.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah webite Disdukcapil memiliki aksesibilitas yang baik dan juga untuk mengetahui faktor yang menjadi penghambat dalam aksesibilitas website di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda menggunakan Sortsite. Jenis penelitian ini ialah kualitatif deskriptif yang memakai teknik wawancara, observasi, dokumentasi serta hasil pengecekan menggunakan apk sortsite.
Berdasarkan hasil penelitian evaluasi Accessibility Website Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Samarinda dapat dikatakan aksesibilitas website disdukcapil kota Samarinda masih kurang baik, dapat dilihat dari ketiga indikator dalam mengukur aksesibilitas website yaitu : (1) Penelitian pada level A yang mengindikasikan bahwa konten yang ada dalam website disdukcapil kota Samarinda tidak bisa diakses sama sekali dimana hasil menunjukkan hasil 33 masalah dengan jumlah 4144 halaman. (2) penelitian pada level AA terkait website disdukcapil yang informasi sulit dimengerti dan halaman sulit untuk digunakan dimana hasil menunjukan ada 2 permasalahandengan jumlah 10 halaman. (3) penelitian pada level AAA terkait website disdukcapil yang mengindikasikan bahwa konten yang terkandung dalam website berpotensi sulit digunakan dan dimengerti dimana hasil menunjukan ada 4 permasalahan dengan jumlah 619 halaman. terdapat beberapa faktor penghambat accessibility website yaitu dari segi pengelolaan website, dari ketersediaan perangkat, jaringan yang kadang tidak stabil, hingga dari sisi penggunanya atau masyarakat yang kurang bisa menggunakannya, dan perangkat pengguna yang tidak mendukung

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI ACCESSIBILITY WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA
Pengarang Rahmat Suteja - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAH a 2024
Subyek Evaluasi, Accessibility, Website
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua