Detail Cantuman Kembali
Nurputra setiawan - Personal Name

ANALISIS MOTIVASI ATLET SEPAK BOLA SAMA TAKA SELECTION FC DI KABUPATEN PASER

Nur Putra Setiawan, 2024. Analisis Motivasi Atlet Sepak Bola Sama Taka Selection FC di Kabupaten Paser. Penelitian ini dibawah bimbingan Bapak Paryadi, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing I dan Ibu Hamdiana, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini mengevaluasi motivasi atlet dalam Klub Sepak Bola "Sama Taka Selection FC" di Kabupaten Paser dengan fokus pada tingkat motivasi instrinsik dan ekstrinsik. Dari total 20 responden, 85% menunjukkan tingkat motivasi yang tinggi, 10% menunjukan motivasi atlet yang sedang, 5% menunjukkan tingkat motivasi yang sangat tinggi, Faktor instrinsik, menjadi perhatian utama dalam menganalisis motivasi atlet. Hasil pada setiap indikator tersebut, menandakan bahwa atlet Sama Taka Selection FC di Kabupaten Paser memiliki dorongan kuat untuk berprestasi, didorong oleh kondisi fisik yang baik, minat yang tinggi, bakat yang dimiliki, dan motivasi untuk meraih prestasi. Faktor ekstrinsik, juga memberikan kontribusi signifikan terhadap motivasi atlet. Adanya dukungan dari lingkungan sekitar, baik dari keluarga maupun lingkungan latihan, menciptakan suatu atmosfer yang mendukung motivasi tinggi atlet. Faktor ekstrinsik ini memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mendorong partisipasi aktif atlet dalam kegiatan Sama Taka Selection FC di Kabupaten Paser.
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa motivasi atlet di klub tersebut sangat dipengaruhi oleh kombinasi faktor instrinsik dan ekstrinsik. Kondisi ini menciptakan lingkungan yang mendukung dan memelihara motivasi atlet untuk berprestasi. Oleh karena itu, upaya pengelolaan dan penguatan motivasi atlet perlu terus ditingkatkan dengan mempertimbangkan kedua faktor tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS MOTIVASI ATLET SEPAK BOLA SAMA TAKA SELECTION FC DI KABUPATEN PASER
Pengarang Nurputra setiawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2024
Subyek Motivasi, Atlet, Sepak Bola
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua