Detail Cantuman Kembali
UMI KALSUM - Personal Name

STUDI TENTANG PROGRAM BERAS DAERAH DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI DESA KALIAMOK KECAMATAN MALINAU UTARA KABUPATEN MALINAU

UMI KALSUM, Program Studi S1 Pembangunan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Studi Tentang Program Beras Daerah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani Desa Kaliamok Kecamatan Malinau Utara Kabupaten Malinau. Bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS sebagai pembimbing I dan Bapak Drs. Sugandi, M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan program beras daerah dalam meningkatkan kesejahteraan petani serta untuk mengetahui dan mendeskripsikan perubahan petani setelah mengikuti program beras daerah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik Miles and Huberman.
Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa program beras daerah dalam meningkatkan kesejahteraaan petani dengan memberikan edukasi dan motivasi sehingga petani berubah yang dahulunya subsisten menjadi petani komersial dimana hasil gabah digunakan tidak hanya untuk keluarga saja tetapi juga dijual ke Perusahaan Daerah dan hasil penjualan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mendasar petani dan keluarganya.
Setelah petani mengikuti program beras daerah terjadi perubahan kehidupan petani menjadi lebih sejahtera, pada petani dan keluarganya terjadi mobilitas sosial yaitu gerak sosial horizontal dan gerak sosial vertikal atas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PROGRAM BERAS DAERAH DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI DESA KALIAMOK KECAMATAN MALINAU UTARA KABUPATEN MALINAU
Pengarang UMI KALSUM - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI UMI s 2021
Subyek Program beras daerah, kesejahteraan
petani, mobilitas sosial
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua