Detail Cantuman Kembali
RITA NORATNI - Personal Name

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 8 TAHUN 2015 TENTANG BANGUNAN GEDUNG PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN BERAU

Rita Noratni Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, Juni 2021, Implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau dibawah bimbingan Dr. H. Muhammad Noor, M.Si sebagai Ketua dan Dr. HM. Jamal Amin, M.Si sebagai Anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau dengan fokus penelitian a. pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan dalam implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau dengan subfokus 1) komunikasi 2) sumber daya 3) disposisi dan 4) struktur birokrasi. b. untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mendukung dan menghambat pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Untuk mendeskripsikan secara mendalam pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau, peneliti melakukan investigasi untuk memperoleh fakat-fakta dengan cara observasi langsung, wawancara dengan key informan dan informan lainnya juga mengumpulkan data dan informasi dari buku, laporan dan literatur kepustakaan lainnya yang ada hubungannya dengan penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan dalam Implementasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Bangunan Gedung pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Berau belum sepenuhnya berjalan baik. Komunikasi yang dilakukan sudah efektif, sumber daya finansial dan peralatan mendukung, disposisi dan struktur birokrasi cukup baik dan berjalan sesuai prosedur, hanya saja sumber daya manusia yang sangat terbatas.
Faktor yang mendukung diantaranya adalah regulasi peraturan perundangundangan, sumber daya finansial, sarana dan prasarana. Sedangkan faktor penghambatnya adalah keterbatasan sumber daya manusia, lemahnya penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar ketentuan dan tidak memiliki IMB, serta kurangnya sosialisasi pelayanan publik mengenai persyaratan teknis penerbitan Izin Mendirikan Bangunan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH NOMOR 8 TAHUN 2015 TENTANG BANGUNAN GEDUNG PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP) KABUPATEN BERAU
Pengarang RITA NORATNI - Personal Name
No. Panggil TESIS RIT i 2021
Subyek Pelayanan Publik, Implementasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua