Detail Cantuman Kembali
ACHMAD FIKRI - Personal Name

INOVASI PELAYANAN PENGADILAN NEGERI MELALUI APLIKASI ASISTEN LAYANAN INFORMASI CEPAT (ALICE) PADA KANTOR PENGADILAN NEGERI KELAS II TANAH GROGOT

Penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Inovasi Pelayanan Pengadilan Negeri melalui Aplikasi Asisten Layanan Informasi Cepat (ALICE) dan dampak yang diinginkan dari penerapan Aplikasi Asisten Layanan Informasi Cepat (ALICE) pada Kantor Pengadilan Negeri Kelas II Tanah Grogot.
Jenis penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian yaitu keunggulan relatif, kompatibilitas, kerumitan, kemampuan diujicobakan, kemampuan untuk diamati serta dengan dampak yang diinginkan yaitu meningkatkan transparansi, mengurangi korupsi administrasi, meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Inovasi Pelayanan Pengadilan Negeri Melalui Aplikasi Asisten Layanan Informasi Cepat (ALICE) Pada Kantor Pengadilan Negeri Kelas II Tanah Grogot sudah berjalan dengan baik, berdasarkan keunggulan relatif aplikasi ALICE mampu memberikan keuntungan kepada masyarakat, untuk kompatibilitas aplikasi ALICE memiliki kesesuaian dengan nilai, norma, dan kebutuhan penerima, untuk kerumitannya aplikasi ALICE rendah, karena memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat yang menggunakannya, kerumitan hanya terjadi pada masyarakat yang berumur yang dalam memanfaatkan teknologi masih rendah, untuk kemampuan diujicobakan aplikasi ALICE tidak melakukan ujicoba namun langsung diluncurkan di masyarakat, Aplikasi ALICE dapat diamati dari segi memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengamati dan memahami dalam mendapatkan informasi pelayanan. Sedangkan untuk dampak yang diinginkan yaitu meningkatkan transparansi dengan adanya aplikasi ALICE mampu memberikan keterbukaan informasi maupun pelayanan kepada masyarakat, untuk mengurangi korupsi administrasi dengan adanya aplikasi ALICE dapat mengurangi pertemuan antara petugas dan masyarakat yang dapat terjadi suap, dengan adanya aplikasi ALICE sudah dapat meningkatkan pelayanan dan pemberdayaan Pada Kantor Pengadilan Negeri Kelas II Tanah Grogot.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul INOVASI PELAYANAN PENGADILAN NEGERI MELALUI APLIKASI ASISTEN LAYANAN INFORMASI CEPAT (ALICE) PADA KANTOR PENGADILAN NEGERI KELAS II TANAH GROGOT
Pengarang ACHMAD FIKRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ACH i 2021
Subyek Inovasi, Informasi Pelayanan, ALICE
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua