Detail Cantuman Kembali
Yulia Anggraeni - Personal Name

PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI NILAI MUTLAK KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 20 SAMARINDA PADA MASA COVID-19 TAHUN AJARAN 2020/2021

Yulia Anggraeni, 2020. Pengembangan Video Pembelajaran menggunakan Software Wondershare Filmora Pada Pelajaran Matematika Materi Nilai Mutlak Kelas X Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 20 Samarinda Pada Masa Covid-19 Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi ini dibimbing oleh Bapak Zainal Arifin, M.Kom selaku pembimbing I dan Bapak Dydik Kurniawan, S.Pd, M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan media video pembelajaran dengan menggunakan Software Wondershare Filmora pada pelajaran matematika materi nilai mutlak di kelas X Multimedia 1 SMK Negeri 20 Samarinda.
Subjek penelitian yang terlibat adalah 4 ahli media, 1 guru matematika dan 10 siswa kelas X Multimedia 1 SMK Negeri 20 Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan video pembelajaran pada pelajaran Matematika materi nilai mutlak. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif.
Dari penelitian ini didapatkan hasil 1) Proses pengembangan video pembelajaran matematika materi nilai mutlak adalah menggunakan metode R&D (Research and Development) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) pada Software Wondershare Filmora, 2) Perolehan hasil angket pengujian yang diberikan kepada 4 ahli validasi media didapatkan nilai sebesar 62 kategori sangat layak dan untuk perolehan hasil angket pengujian program diberikan kepada 1 ahli validasi materi didapatkan nilai sebesar 69 kategori sangat layak serta untuk perolehan hasil angket pengujian program yang diberikan kepada 10 user didapatkan nilai sebesar 59,7 kategori sangat layak. Dapat disimpukan pengembangan video pembelajaran dengan Software Wondershare Filmora termasuk dalam kategori sangat layak digunakan pada pembelajaran matematika materi nilai mutlak kelas X Multimedia 1 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 20 Samarinda Tahun Ajaran 2020/2021.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN SOFTWARE WONDERSHARE FILMORA PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI NILAI MUTLAK KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 20 SAMARINDA PADA MASA COVID-19 TAHUN AJARAN 2020/2021
Pengarang Yulia Anggraeni - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUL p 2021
Subyek Video Pembelajaran, Pelajaran Matematika,
Materi Nilai Mutlak, Wondershare Filmora 8.0.0.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua