PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA DI BIRO PERJALANAN WISATA CV. SANDY TRIP TRAVEL SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui benar ada atau tidak adanya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda. Jumlah sampling yang digunakan sebanyak 100 responden dengan batasan usia minimal 18 Tahun. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna dan calon pengguna jasa CV Sandy Trip Travel Samarinda.
Hasil dari penelitian ini menunjukan jika terdapat pengaruh antara Produk dengan keputusan pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda dengan nilai t hitung variabel produk sebesar 2,845 dan tingkat signifikansi sebesar 0,019 dengan menggunakan tingkat kepercayaan α = 95% (0,05). Kemudian adanya pengaruh antara Harga dengan Keputusan Pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda dengan nilai t hitung variabel Harga sebesar 1,742 dan tingkat signifikansi sebesar 0,511 dengan menggunakan tingkat kepercayaan α = 95% (0,05). Selanjutnya terdapat pengaruh antara variabel Tempat dengan keputusan pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda terbahwa nilai t hitung variabel Tempat sebesar 1,769 dan tingkat signifikansi sebesar 0,636 dengan menggunakan tingkat kepercayaan α = 95% (0,05) serta tidak terdapat pengaruh antara Promosi dengan keputusan pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda dengan nilai t hitung variabel Tempat sebesar -1,317 dan tingkat signifikansi sebesar 0,795 dengan menggunakan tingkat kepercayaan α = 95% (0,05). Kemudian terdapat pengaruh secara simultan atau bersama – sama antara variabel X dan Y dengan nilai F hitung sebesar 2,691 dan F Hitung lebih besar dari F tabel (2,465), artinya terdapat pengaruh antara bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya hasil koefisien memiliki nilai 0,66 yang artinya variabel bauran pemasaran memberikan sumbangsi sebesar 66% terhadap terhadap keputusan pembelian paket wisata di CV Sandy Trip Travel Samarinda dan sisanya yaitu 36% sumbangsi diberikan oleh variabel atau faktor – faktor lain diluar penelitian ini.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA DI BIRO PERJALANAN WISATA CV. SANDY TRIP TRAVEL SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | DAUD FITTER FREDRIK - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DAU p 2021 |
Subyek | Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian dan Travel |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis konsentrasi Pariwisata dan Hospitality |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY