Detail Cantuman Kembali
LA RAHMADIN - Personal Name

PENGARUH PERTUMBUHAN ASET DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP PROFITABILITAS(Pada Sub Sektor Perusahaan Logistik Yang Terdaftar Di Bursa Efek IndonesiaTahun 2019-2021)

La Rahmadin. 2023, “Pengaruh Pertumbuhan Aset dan Struktur Modal Terhadap Profitabilitas (Pada Sub Sektor Perusahaan Logistik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2021)”. Pada era globalisasi bisnis saat ini, penting bagi perusahaan untuk mengelola aset dan struktur modal mereka dengan hati-hati untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan stabilitas keuangan, oleh karena itu perlu adanya pengkajian lebih lanjut terhadap hal-hal tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan aset dan struktur modal terhadap profitabilitas sub sektor perusahaan logistik yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Pertumbuhan aset diukur dengan rasio perubahan total aset, sedangkan struktur modal diukur dengan rasio hutang terhadap ekuitas. Profitabilitas diukur dengan menggunakan rasio laba bersih terhadap penjualan dan rasio laba bersih terhadap total aset. Metodologi penelitian ini melibatkan analisis data keuangan tahunan dari tahun 2019-2021. Populasi data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 19 perusahaan, lalu dengan digunakan metode purposive sampling maka diperoleh sampel sebanyak 12 perusahaan sebagai objek penelitian selama 3 tahun. Data dianalisis dengan menggunakan metode regresi untuk mengidentifikasi hubungan antara pertumbuhan aset dan struktur modal dengan profitabilitas perusahaan sehingga hasil yang didapat menunjukan bahwa (1) Pertumbuhan aset berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas.(2) Struktur modal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PERTUMBUHAN ASET DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP PROFITABILITAS(Pada Sub Sektor Perusahaan Logistik Yang Terdaftar Di Bursa Efek IndonesiaTahun 2019-2021)
Pengarang LA RAHMADIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LAR p 2024
Subyek Pertumbuhan Aset, Struktur Modal, Profitabilitas,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua