Detail Cantuman Kembali
Feny Sintia Sianturi - Personal Name

Pengaruh Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Efisiensi Pakan, Rasio Efisiensi Protein, Tingkat Konsumsi Pakan Ikan Kelabau ( Osteochillus Melanopleurus)

FENY SINTIA SIANTURI, 2024. Pengaruh penambahan asam amino metionin dalam pakan terhadap efisiensi pakan, rasio efisiensi protein, tingkat konsumsi pakan ikan kelabau (osteochilus melanopleurus). (Dibimbing oleh Adi Susanto dan Henny Pagoray).
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efisiensi pakan, rasio efisiensi protein, tingkat konsumsi pakan, pertumbuhan berat mutlak ikan kelabau serta menentukan dosis asam amino metionin yang tepat pada pakan ikan kelabau. Hewan uji yang digunakan yaitu ikan kelabau (Osteochilus melanopleurus) yang dipelihara selama 50 hari di dalam Akuarium berukuran 56 cm x 35 cm x 30 cm. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari lima perlakuan dan empat ulangan. Perlakuan permberian asam amino metionin 0%, 0,1%, 0,2%, 0,3%, 0,4% per berat pakan. Ikan yang digunakan sebanyak 10 ekor per akuarium dengan metode pemberian pakan secara ad satiasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penambahan asam amino metionin pada pakan menunjukkan pengaruh yang nyata terhadap efisiensi pakan, protein efisiensi rasio, pertumbuhan berat mutlak ikan kelabau (P0,05 ). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penambahan asam amino metionin sebesar 0,1% dalam pakan mampu menghasilkan efisiensi pakan, rasio efisiensi protein, dan pertumbuhan berat mutlak yang tertinggi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Penambahan Asam Amino Metionin Dalam Pakan Terhadap Efisiensi Pakan, Rasio Efisiensi Protein, Tingkat Konsumsi Pakan Ikan Kelabau ( Osteochillus Melanopleurus)
Pengarang Feny Sintia Sianturi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEN p 2023
Subyek Ikan Kelabau - Metionin - efisiensi pemanfaatan pa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua