PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KREDIBILITAS DAN KEGUNAAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI BNI MOBILE BANKING DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN)
Penelitian ini tentang persepsi kemudahan, kredibilitas dan kegunaan terhadap loyalitas pengguna BNI mobile banking dengan kepuasan sebagai variabel intervening (Studi pada mahasiswa Universitas Mulawarman). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh persepsi kemudahan, kredibilitas dan kegunaan terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna BNI mobile banking dan apakah kepuasan memediasi pengaruh persepsi kemudahan, kredibilitas dan kegunaan terhadap loyalitas pengguna BNI mobile banking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dimana dalam pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden menggunakan Google Form. Untuk jumlah sampelnya sebanyak 100 responden menggunakan metode simple random sampling dengan kriteria responden yaitu merupakan mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda dan menggunakan aplikasi BNI mobile banking. Jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan rumus Lemeshow karena populasi tidak diketahui. Adapun hasil penelitian ini adalah variabel persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas dan variabel kepuasan tidak memediasi pengaruh antara persepsi kemudahan terhadap loyalitas pengguna. Sedangkan variabel persepsi kredibilitas dan kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pengguna. Selain itu variabel kepuasan berperan memediasai variabel persepsi kredibilitas dan kegunaan terhadap loyalitas pengguna.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, KREDIBILITAS DAN KEGUNAAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA APLIKASI BNI MOBILE BANKING DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MULAWARMAN) |
---|---|
Pengarang | KURNIA HIMAWAN SANDY - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KUR p 2024 |
Subyek | Kepuasan kredibilitas Persepsi Kemudahan KEGUNAAN LOYALITAS PENGGUNA |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY