Detail Cantuman Kembali
Dila Anjani - Personal Name

“PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL DENGAN BANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN SPARKOL VIDEOSCRIBE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SANGASANGA”

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran experiential berbantuan media sparkol videoscribe terhadap minat belajar siswa di SMA Negeri 1 Sangasanga. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pretest dan posttest, serta kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji normalitas dan homogen, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana, analisis deskriptif N-gain score dan uji paired sample tTest untuk menguji hipotesis. Lokasi penelitian berada di SMA Negeri 1 Sangasanga, dengan kelompok kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan tingkat keaktifan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran, pada kelas eksperimen siswa cenderung menjadi jauh lebih aktif dalam proses pembelajaran dibandingkan kelas kontrol yang masih pasif dalam pembelajaran. Berdasarkan kesimpulan saat proses pembelajaran berlangsung siswa dari kelas eksperimen lebih aktif dan memperhatikan dibandingkan kelas kontrol yang kurang aktif dan tidak semua siswa fokus memperhatikan pembelajaran. Serta nilai posttest kemampuan akhir dari kelas eksperimen dimana pemahaman konsep siswa berada pada kategori tinggi sedangkan kelas kontrol pemahaman konsep siswa berada pada kategori sedang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul “PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL DENGAN BANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN SPARKOL VIDEOSCRIBE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 SANGASANGA”
Pengarang Dila Anjani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIL p 2024
Subyek Minat Belajar Siswa
Model Pembelajaran Experiential
Sparkol Videoscribe
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua