Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dan Kepuasan Konsumen Pada Usaha Bandeng Presto Duri Lunak di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda
Tujuan penelitian ini untuk mengukur penerapan bauran pemasaran (marketing mix) pada usaha bandeng presto duri lunak dan mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap bauran pemasaran marketing mix yang telah di terapkan oleh produsen pada usaha bandeng presto duri lunak di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Penelitian ini dimulai sejak Oktober 2022 hingga November 2023 di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dan teknik pengambilan sampel pada produsen menggunakan metode sampel jenuh dengan jumlah sampel 1 orang, dan sampel pada konsumen menggunakan metode accindental sampling dengan sampel sebanyak 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan penerapan bauran pemasaran (marketing mix) pada usaha bandeng presto duri lunak di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda Pengaruh bauran pemasaran (Marketing mix) 7p pada produsen pada usaha bandeng presto duri lunak secara kumulatif masuk dalam kategori diterapkan. Bauran pemasaran (Marketing mix) secara parsial terdapat 5 indikator yaitu aspek produk, proses, tempat, harga, dan bukti fisik masuk dalam kategori diterapkan. Sedangkan, 2 indikator yaitu aspek promosi dan aspek orang/pelaku masuk dalam kategori tidak diterapkan. Tingkat kepuasan konsumen terhadap bauran pemasaran (Marketing mix) pada usaha bandeng presto secara kumulatif masuk dalam kategori puas sedangkan, secara parsial terdapat 4 indikator yaitu aspek produk, proses, harga, dan orang/pelaku masuk dalam kategori sangat puas. Terdapat 3 indikator yaitu aspek promosi, tempat dan bentuk fisik masuk dalam kategori puas.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Penerapan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dan Kepuasan Konsumen Pada Usaha Bandeng Presto Duri Lunak di Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | THALITHA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI THA p 2024 |
Subyek | Kepuasan Konsumen Bauran pemasaran Bandeng Presto Duri Lunak. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan |
Jurusan | SOSIAL EKONOMI PERIKANAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY