PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK APPLE IPHONE MELALUI KECINTAAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI DI KOTA SAMARINDA)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Citra Merek, Kecintaan Merek dan Kepercayaan atau ketiganya saling berpengaruh terhadap Loyalitas Merek pada Pengguna Produk Smartphone iPhone di kota Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna produk smartphone Apple iPhone yang berada di kota Samarinda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan total sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form. Analisis dilakukan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan aplikasi SmartPLS versi 4.0.9.9. Penelitian ini menunjukkan bahwa Citra Merek memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Merek; Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kecintaan Merek; pengaruh Citra Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan Merek; pengaruh Kecintaan Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek; pengaruh Kepercayaan Merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek; Kecintaan Merek dan Kepercayaan Merek terbukti memediasi pengaruh antara citra merek dan loyalitas merek.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK APPLE IPHONE MELALUI KECINTAAN MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI DI KOTA SAMARINDA) |
---|---|
Pengarang | Siti Musharofah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIT p 2024 |
Subyek | kepercayaan merek Citra Merek Loyalitas Merek Kecintaan Merek |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S1 MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY