PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN SERTA FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PADA APLIKASI RUANGGURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, promosi penjualan, dan fitur layanan terhadap keputusan penggunaan pada Aplikasi Ruangguru di sekolah menengah atas di Samarinda.variabel bebas dalam penelitian ini adalah harga, promosi penjualan dan fitur layanan. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan penggunaan. Penelitian ini melibatkan 80 siswa/i sekolah menengah atas di Samarinda sebagai responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil uji t variabel harga tidak mempengaruhi secara signifikan keputusan penggunaan, sedangkan variabel promosi penjualan dan fitur layanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan pada Aplikasi Ruangguru di sekolah menengah atas Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH HARGA DAN PROMOSI PENJUALAN SERTA FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PADA APLIKASI RUANGGURU DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | YOGA ADIA TAMA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YOG p 2024 |
Subyek | harga Fitur Layanan Keputusan Penggunaan Promosi Penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY