Detail Cantuman Kembali
ELLIYA ZHEPORA - Personal Name

IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS CAPIL KABUPATEN KUTAI BARAT

ELLIYA ZHEPORA, Universitas Mulawarman, Fakultas Ilmu Sosial Dan IlmuPolitik, Program S1 Pemerintahan Integratif Dinas Capil Kutai Barat ImplementasiProgram Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan di Dinas Capil Kabupaten Kutai Barat. Bimbingan Bapak Dr. Kus Indarto, M.AP. Tujuan dalampenelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis bagaimana implementasipelaksanaan Program (GISA) pada Dinas Capil Kabupaten Kutai Barat.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakanTeknik Purposive sampling dan Accidental Sampling. Analisis data yang digunakandalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang bertujuanmendeskripsikan secara mendalam mengenai implementasi Program GISA di Dinas CapilKabupaten Kutai Barat. Analisis data model interaktif dari Miles, Huberman dan Saldana,yang diawali dengan pengumpulan data, penyajian data, kondensasi data dan penarikankesimpulan/verifikasi.Dari Hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan implementasiprogram GISA di Dinas Capil Kabupaten Kutai Barat, menunjukan bahwa; (1)Implementasi Program GISA di Capil Kutai Barat sudah Cukup baik berdasarkanuntuk dijangkau dalam proses administrasi kependudukan. (3) Waktu proses dokumenadministrasi kependudukan lebih efektif dan efisien. Terdapat juga faktor penghambat iv
dari berjalannya Program GISA di Dinas Capil Kabupaten Kutai Barat adalah kesadaranmasyarakat yang masih rendah dan pemahaman masyarakat yang kurang, SumberdayaManusia yang kurang hingga membuat petugas kewalahan dalam bekerja, dan yangterakhir adalah Sarana Dan Prasarana yang cukup tapi jika ditambal lagi akanmempermudah dalam melaksanakan Program GISA. Penelitian ini menyimpulkan bahwa setelah dilakukan penelitian di Dinas Capil Kabupaten Kutai Barat sudah maksimal dalam berjalannya Program GISA.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROGRAM GERAKAN INDONESIA SADAR ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS CAPIL KABUPATEN KUTAI BARAT
Pengarang ELLIYA ZHEPORA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELL i 2023
Subyek implementasi program
Kebijakan publik
GISA
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan S1 Pemerintahan Integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua