Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD REZA - Personal Name

EFEKTIVITAS PENAMBAHAN CANTHAXANTHIN PADA PAKAN DARI TEPUNG UDANG REBON TERHADAP KUALITAS WARNA, PERTUMBUHAN, DAN KELANGSUNGAN HIDUP IKAN KOI (Cyprinus carpio)

Muhammad Reza, 2023. Efektivitas Penambahan Canthaxanthin pada Pakan dari Tepung Udang Rebon Terhadap Kualitas Warna, Pertumbuhan, dan Kelangsungan Hidup Ikan Koi (Cyprinus carpio) (Dibimbing oleh Komsanah Sukarti dan Isriansyah). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan menentukan dosis penambahan Chanthaxanthin dalam pakan buatan dari bahan tepung udang rebon terhadap warna, kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan koi (Cyprinus carpio). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL), terdiri dari empat perlakuan dan tiga ulangan Perlakuan yang diterapkan yaitu dengan penambahan chanthaxanthin pada pakan tepung rebon. Masingmasing perlakuan ditambahkan chanthaxanthin 0%, 0,1%, 0,3%, 0,5%. Warna ikan pada setiap perlakuan diamati menggunakan Tocca Color Finder (TCF) yang telah dimodifikasi dan perangkat lunak Adobe Photoshop. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penambahan canthaxanthin pada pakan tepung udang rebon dengan dosis berbeda tidak menunjukkan berbeda nyata terhadap perubahan tingkat warna TCF, perubahan kecerahan warna L*a*b* , dan perubahan dimensi warna merah (red) serta pertumbuhan panjang benih ikan koi (P>0,05), tetapi menghasilkan pengaruh yang berbeda nyata terhadap pertumbuhan berat mutlak, laju pertumbuhan spesifik, dan kelangsungan hidup benih ikan koi (P>0,05)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PENAMBAHAN CANTHAXANTHIN PADA PAKAN DARI TEPUNG UDANG REBON TERHADAP KUALITAS WARNA, PERTUMBUHAN, DAN KELANGSUNGAN HIDUP IKAN KOI (Cyprinus carpio)
Pengarang MUHAMMAD REZA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH e 2023
Subyek Kualitas warna
Ikan Koi (Cyprinus carpio)
Canthaxanthin
Udang Rebon
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Jurusan Akuakultur
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua