Detail Cantuman Kembali
RUDINI - Personal Name

Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara dilihat dari dimensi mutu pelayanan menurut Lori De Prete Brown dalam bukunya Quality Assurance of Health Care in Developing Countries yang dikutip oleh Djoko Wijono dalam Reizky Riyadi (2015:17) yaitu kompetensi teknis, akses terhadap pelayanan, efektivitas, hubungan antar manusia, efesiensi, kelangsungan pelayanan, keamanan dan kenyamanan dan kenikmatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskripstif. Informan berjumlah 7 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut masih ada beberapa dimensi yang kurang maksimal bagi masyarakat. Dapat kita lihat dari akses jalan, ketersediaan fasilitas dan tenaga kesehatan yang masih kurang menjadi masalah utama untuk saat ini di Puskesmas Pembantu dan Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut. Adapun faktor pendukung di Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut yaitu faktor kesadaran dari petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan yang maksimal, faktor organisasi yang berperan untuk mengorganisir fungsi pelayanan yang baik, dan faktor sarana dan prasarana memanfaatkan fasilitas yang tersedia dengan sebaik mungkin untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang RUDINI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RUD m 2023
Subyek mutu, pelayanan, kesehatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan administrasi publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua