Detail Cantuman Kembali
MARINA - Personal Name

PERAN POS BANTUAN HUKUM BAGI MASYARAKAT MISKIN BERBASIS NILAI KEADILAN DI PENGADILAN AGAMA KOTA SAMARINDA

Marina, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Peran Peran Pos Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin Berbasis Nilai Keadilan Di Pengadilan Agama Kota Samarinda. Dibawah Bimbingan Dr. Hj. Suryaningsi, S.Pd., M.H selaku pembimbing I dan Prof. Dr. H. Warman, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pandangan masyarakat terhadap pelayanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Agama Kota Samarinda dan dampaknya terhadap upaya mencari keadilan. Melalui wawancara dengan anggota masyarakat, ditemukan bahwa pengetahuan awal tentang keberadaan Posbakum terbatas, menyoroti perlunya peningkatan upaya sosialisasi. Namun, setelah mengetahui keberadaannya, masyarakat menyatakan perlunya Posbakum sebagai akses alternatif untuk mendapatkan bantuan hukum, khususnya dalam konteks masalah hukum di Pengadilan Agama.
Kesimpulan menyoroti pentingnya upaya sosialisasi, penyediaan informasi, dan peran Posbakum dalam memberikan akses keadilan. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman mengenai efektivitas Posbakum dan implikasinya dalam konteks pelayanan hukum di tingkat lokal. Saran disampaikan kepada pemerintah untuk meningkatkan program sosialisasi, kepada Posbakum untuk memperluas jenis layanan dan memanfaatkan media digital, serta kepada masyarakat untuk aktif mencari informasi dan berpartisipasi dalam program sosialisasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN POS BANTUAN HUKUM BAGI MASYARAKAT MISKIN BERBASIS NILAI KEADILAN DI PENGADILAN AGAMA KOTA SAMARINDA
Pengarang MARINA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAR p 2024
Subyek keadilan
Pandangan Masyarakat
Pengadilan Agama
Pos Bantuan Hukum
POSBAKUM
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua