Detail Cantuman Kembali
SINTA LESTARI - Personal Name

Pengaaruh Pemberian Pupuk Kotoran Burung Walet dan Bakteri Fotosintetik Terhadap Pembentukan Mata Tunas Pada Okulasi Tanaman Jeruk Keprok Borneo Prima (Citrus reticulata Blanco)

Jeruk keprok borneo prima merupakan varietas jeruk endemik yang berasaldari Kutai Timur. Produksi buah jeruk di Indonesia setiap tahun terus meningkat, sehingga diperlukan peningkatan produktivitas buah jeruk dengan cara memberikan pupuk kotoran burung walet dan bakteri fotosintetik pada media tanamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk kotoran burung walet dan bakteri fotosintetik hasil okulasi tenaman jeruk keprok borneo prima. Penelitian ini menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) yang terdiri dari dua faktor perlakukan yaitu faktor pertama dosis pupuk kotoran burung walet dengan 4 taraf (0gr, 15gr, 30gr, 40gr) dan faktor kedua bakteri fotosintetik (0ml, 5ml, 10ml, 15ml) diulang sebanyak 4 kali. Hasil penelitian ini menunjukan pemberian pupuk kotoran burung walet dan bakteri fotosintetik berpengaruh secara nyata terhadap parameter waktu pecah mata tunas, panjang tunas, jumlah daun dan panjang daun. Sedangkan pada parameter lebar daun, luas daun, dan kadar klorofil daun berpengaruh namun tidak berbeda nyata. Pemberian terbaik pada pupuk kotoran burung walet terdapat pada taraf 30gr, sedangkan bakteri fotosintetik terdapat pada taraf 10 ml, dan kombinasi perlakuan terdapat pada taraf 30gr/10ml.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaaruh Pemberian Pupuk Kotoran Burung Walet dan Bakteri Fotosintetik Terhadap Pembentukan Mata Tunas Pada Okulasi Tanaman Jeruk Keprok Borneo Prima (Citrus reticulata Blanco)
Pengarang SINTA LESTARI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIN p 2023
Subyek pupuk kotoran burung walet
jeruk keprok borneo prima (Citrus reticulata Blanc
bakteri fotosintetik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua