Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman
Penelitian yang dilakukan memiliki tujuan dalam melihat adanya pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Penelitian ini memakai kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 110 responden mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman yang pernah membeli lebih dari sekali produk brand Erigo. Sampel diambil memakai teknik non-probability sampling dengan teknik sampling yaitu teknik purposive. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi liner berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis memperlihatkan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Temuan ini menunjukkan bahwa brand awareness dapat membuat konsumen brand Erigo membayangkan tentang brand Erigo dalam pikiran mereka dan brand image dapat memenuhi ekspetasi konsumen brand Erigo. Implikasi praktis dari temuan ini adalah brand Erigo perlu memperhatikan dan meningkatkan strategi brand awareness dan brand image guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman |
---|---|
Pengarang | Denny Rahmatullah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEN p 2024 |
Subyek | brand image Keputusan Pembelian BRAND AWARENESS |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY