Detail Cantuman Kembali
RINI ARDAH PUTRI - Personal Name

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Mulawarman)

Penelitian dengan judul Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Mulawarman) dilaksanakan dibawah bimbingan Noor Ellyawati, S.Pd., M.M. sebagai Dosen Pembimbing I dan Indah Permatasari, SE., M.M. sebagai Dosen Pembimbing II. Keputusan Pembelian merupakan salah satu aspek penting bagi setiap perusahaan dan salah stau faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah brand image dan brand trust yang baik dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Mulawarman). Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 86 responden yang diambil dengan teknik Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Adapun uji yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas, uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta uji koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji t pada variabel brand image menunjukkan nilai t hitung sebesar 3.943 >1.998 t tabel yang menunjukkan bahwa variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee dan nilai t hitung pada variabel brand trust sebesar 2.278 >1.988 t tabel menunjukkan bahwa variabel brand trust secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee. Berdasarkan hasil uji f diperoleh nilai f hitung sebesar 43.091>3.107 f tabel menunjukkan bahwa variabel brand image dan brand trust secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee. Pada uji koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee sebesar 50,9%. Sedangkan sisanya 49,1% dipengaruhi oleh variabel diluar Brand Image dan Brand Trust seperti harga.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Mulawarman)
Pengarang RINI ARDAH PUTRI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RIN p 2024
Subyek brand image
brand trust
Keputusan Pembelian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua