Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan Konsumen Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Aplikasi Tokopedia
Antusias masyarakat berbelanja online melatarbelakangi hadirnya marketplace di Indonesia. Tokopedia adalah Salah satu penyedia layanan marketplace jual beli online yang dapat diakses dengan mudah menggunakan jaringan internet. Sejak berdiri pada tahun 2009, Tokopedia banyak mengalami jatuh bangun dalam usahanya menjadi Marketplace nomor 1 di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan konsumen dan promosi terhadap minat beli ulang konsumen Tokopedia di Indonesia, variabel terikat pada penelitian ini adalah minat beli ulang. Penelitian ini terdiri dari 86 responden. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan menguji persepsi kemudahan, kepercayaan konsumen dan promosi terhadap minat beli ulang. Analisis data yang digunakan adalah statitik deskriptif menggunakan SmartPLS (Smart Partial Least Squares) versi 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang sedangkan kepercayaan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang dan juga promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang di Indonesia.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan Konsumen Dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna Aplikasi Tokopedia |
---|---|
Pengarang | Susilo - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SUS p 2024 |
Subyek | Promosi Minat Beli Ulang Kepercayaan Konsumen Persepsi Kemudahan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY