Detail Cantuman Kembali
NADYA YUNITA NURMAULIDA - Personal Name

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO BANK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN INTELLECTUAL CAPITAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Bank Umum yang terdaftar di BEI)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh GCG terhadap kinerja keuangan dengan manajemen risiko bank sebagai variabel intervening dan intellectual capital sebagai variabel moderasi. Variabel GCG diproksikan dengan kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan direksi, dan komisaris independen. Varibael kinerja keuangan diproksikan dengan ROA, ROE, dan NIM. Populasi penelitian ini ialah bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode pengamatan 2016-2020. Jumlah sampel adalah 20 unit observasi. Teknik sampling menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa GCG yang diproksikan dengan dewan direksi dan komisaris independen berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Variabel intervening (manajemen risiko bank) dan moderasi (intellectual capital) terbukti berperan di dalam hubungan GCG dan kinerja keuangan, yaitu memiliki pengaruh positif dan signifikan. Dengan demikian, hal ini mengindikasikan bahwa implementasi GCG sangatlah penting di dalam meningkatkan kinerja keuangan bank.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN DENGAN MANAJEMEN RISIKO BANK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DAN INTELLECTUAL CAPITAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Bank Umum yang terdaftar di BEI)
Pengarang NADYA YUNITA NURMAULIDA - Personal Name
No. Panggil THESIS NAD p 2023
Subyek KINERJA KEUANGAN
Good Corporate Governance
Intellectual Capital
Manajemen Risiko Bank
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan MAGISTER MANAJEMEN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua