Detail Cantuman Kembali
WAHYU ANGGRAINI SUSANTI - Personal Name

UPAYA PENANGGULANGAN PENCURIAN MOTOR DI KALANGAN MASYARAKAT DI KEPALA SATUAN RESERSE DAN KRIMINAL POLSEKTA KECAMATAN PALARAN SAMARINDA TAHUN 2014

ABSTRAK
Upaya Penanggulangan Curanmor di Kalangan Masyarakat di Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polsekta Kecamatan Palaran Samarinda Tahun 2014. dibimbing oleh Bapak Dr. Jawatir Pardosi M,Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Moh. Bahzar, M,Si selaku pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi lebih dalam mengenai Upaya Penanggulangan Pencurian Motor di Kalangan Masyarakat di Kepala Satuan Reserse dan Kriminal gulangan Pencurian Motor di Kalangan Masyarakat di Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polsekta Kecamatan Palaran Samarinda Tahun 2014.
Jenis penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang menjadi sumber data penelitian adalah seluruh anggota Kepolisian yang berjumlah 39 orang. Sampel yang diambil berjumlah 4 orang terdiri dari 1 orang bapak kepala Unit Reserse Kriminal, 1 orang, 1 orang bapak Unit lantas, 1 orang bapak Kanit Bimas dan 1orang bapak Panit 1 Reskrim polsekta Palaran.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, display data kesimpulan dan vertifikasi.
Hasil penelitian menggungkapkan bahwa Upaya penanggulangan pecurian motor di kalangan masyarakat di Kepala Satuan Reserse dan Kriminal polsekta Kecamatan Palaran secara preventif adalah dengan melakukan siskamling, ronda, patroli, razia, cipta kondisi, melakukan sosialisasi dalam bentuk peran media seperti surat kabar melalui pengiklanan, surat kabar ( koran), melalui selebaran, spanduk, stiker himbauan yang ditempel di tempat keramaian seperti toko- toko, warnet, pos ronda dsb, dan sosialisasi kesekolah-sekolah seperti SD, SMA, dan, SMA, dan sosialisasi kepada masyarakat.
Sedangkan upaya penanggulangan pencurian motor secara represif adalah
Kemudian upaya penanggulangan pencurian motor secara represif dilakukan dengan cara betul-betul menjalin kerjasama komunikasi dengan seluruh jaringan, pihak Polsek juga ada membuka jaringan komunikasi dengan kantor polsek sekaltim bahkan se Indonesia mereka juga ada membuka jaringan dengan Polda Jawa Timur, kemudian melakukan pencatatan indentitas pelaku dan diserahkan kepada unit Sabhara untuk membuat laporan untuk selanjutnya di proses dengan hukum.
Kata Kunci : Penanggulangan, Pencurian Motor, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA PENANGGULANGAN PENCURIAN MOTOR DI KALANGAN MASYARAKAT DI KEPALA SATUAN RESERSE DAN KRIMINAL POLSEKTA KECAMATAN PALARAN SAMARINDA TAHUN 2014
Pengarang WAHYU ANGGRAINI SUSANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua