Detail Cantuman Kembali
M. LUTHFI NAUFAL RAHMAN - Personal Name

RANCANG BANGUN APLIKASI GAME HOROR "ÄNGKER" DENGAN GAYA VISUAL PIXEL ART BERBASIS DESKTOP

Banyak cerita masyarakat tentang tempat-tempat angker yang dipercaya menyimpan hal gaib serta makhluk tak kasat mata yang dipercaya hadir diantara manusia. Folklore atau cerita rakyat dari mulut ke mulut pun terkadang sangat disukai masyarakat Indonesia. Meskipun menakutkan, cerita-cerita tersebut tetap membuat rasa penasaran yang menjadi-jadi. Penelitian ini berfokus pada pengembangan sebuah game horor “ANGKER” dengan gaya visual pixel art yang diisi dengan kombinasi antara seni grafis, sastra dan musik sebagai media yang menggambarkan perspektif masyarakat Indonesia terhadap hal-hal gaib. Penelitian ini menggunakan metode penelitian GDLC untuk mempermudah pengembangan game. Game dibuat menggunakan aplikasi game engine Godot dengan bahasa pemrograman GDScript. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox dan beta testing kepada pemain. Hasil pengujian yang telah dilakukan, fungsionalitas game berjalan dengan baik dan memiliki kualitas yang bisa dikatakan sangat layak berdasarkan pengalaman para pemain selama memainkan game ini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul RANCANG BANGUN APLIKASI GAME HOROR "ÄNGKER" DENGAN GAYA VISUAL PIXEL ART BERBASIS DESKTOP
Pengarang M. LUTHFI NAUFAL RAHMAN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH r 2023
Subyek GDLC
Game Horror
Pixel Art
Godot Game Engine
Beta Testing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua