RANCANG BANGUN APLIKASI GAME HOROR "ÄNGKER" DENGAN GAYA VISUAL PIXEL ART BERBASIS DESKTOP
Banyak cerita masyarakat tentang tempat-tempat angker yang dipercaya menyimpan hal gaib serta makhluk tak kasat mata yang dipercaya hadir diantara manusia. Folklore atau cerita rakyat dari mulut ke mulut pun terkadang sangat disukai masyarakat Indonesia. Meskipun menakutkan, cerita-cerita tersebut tetap membuat rasa penasaran yang menjadi-jadi. Penelitian ini berfokus pada pengembangan sebuah game horor “ANGKER” dengan gaya visual pixel art yang diisi dengan kombinasi antara seni grafis, sastra dan musik sebagai media yang menggambarkan perspektif masyarakat Indonesia terhadap hal-hal gaib. Penelitian ini menggunakan metode penelitian GDLC untuk mempermudah pengembangan game. Game dibuat menggunakan aplikasi game engine Godot dengan bahasa pemrograman GDScript. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox dan beta testing kepada pemain. Hasil pengujian yang telah dilakukan, fungsionalitas game berjalan dengan baik dan memiliki kualitas yang bisa dikatakan sangat layak berdasarkan pengalaman para pemain selama memainkan game ini.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | RANCANG BANGUN APLIKASI GAME HOROR "ÄNGKER" DENGAN GAYA VISUAL PIXEL ART BERBASIS DESKTOP |
---|---|
Pengarang | M. LUTHFI NAUFAL RAHMAN - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH r 2023 |
Subyek | GDLC Game Horror Pixel Art Godot Game Engine Beta Testing |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY