Detail Cantuman Kembali
Erly Pratiwi - Personal Name

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DESKRIPSI PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA

Erly Pratiwi, Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Lingkungan Kerja dan Deskripsi Pekerjaan Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Bapak Mohammad Taufik, S.Sos., M.Si yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari 3 (tiga) variabel.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena terkait kinerja pegawai aparatur pemerintahan yang ada, diantaranya adalah terbatasnya kemampuan yang dimiliki pegawai dalam melaksanakan tugasnya, tidak adanya kesesuaian latar belakang pendidikan dan jabatan, dan disiplin waktu kerja. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai, salah satunya yaitu lingkungan kerja dan deskripsi pekerjaan. Hipotesis yang diajukan adalah Lingkungan Kerja dan Deskripsi Pekerjaan memiliki pengaruh terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Lingkungan Kerja (X1) dan Deskripsi Pekerjaan (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pewagai (Y) dan Deskripsi Pegawai (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Pegawai (Y) dengan nilai Adjusted R Square sebesar 74,2% dan sisanya 25,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN DESKRIPSI PEKERJAAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
Pengarang Erly Pratiwi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ERL p 2024
Subyek Kinerja Pegawai
Lingkungan kerja
Deskripsi Pekerjaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua