PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT SAMARINDA UTARA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan pengumpulan data dengan kuesioner. Sampel yang digunakan 100 responden yang merupakan wajib pajak yang datang membayar pajak di Kantor SAMSAT Samarinda Utara dengan menggunakan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan propability sampling dengan teknik simpel random sampling. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menarik kesimpulan di
antaranya: Perlu mempertahankan dan meningkatkan terhadap kualitas pelayanan dan menyatakan bahwa sarana dan prasarana di kantor SAMSAT dan pelayanan sudah baik seperti petugas pajak dan satpam yang ramah dalam menjelaskan dan mengarahkan wajib pajak dalam membayar pajak.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT SAMARINDA UTARA |
---|---|
Pengarang | MUHAMMAD HISDAR - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH p 2024 |
Subyek | Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraa |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ILMU PEMERINTAHAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY