PENGARUH E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MULAWARMAN
Munculnya E-commerce Shopee dapat menyebabkan perubahan perilaku konsumsi mahasiswa. Promo besar-besaran yang ditawarkan E-commerce Shopee akan mendorong mahasiswa untuk berbelanja dan cenderung berperilaku konsumtif. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-commerce Shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa. Jenis Penelitan ini mengunakan metode penelitan kuantitatif dengan jumlah populasi 258 mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan universitas mulawarman, dan jumlah sampel 72 mahasiswa dimana sample diperoleh dengan mengunkan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi, serta mengukanan uji t untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan E-commerce Shopee berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan universitas mulawarman. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji t, dimana
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MULAWARMAN |
---|---|
Pengarang | MUSDALIPA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUS p 2024 |
Subyek | Perilaku Konsumtif e-commerce Shopee |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY