Detail Cantuman Kembali
Sri Mulyani - Personal Name

IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI MALINAU NOMOR 74 TAHUN 2013 TENTANG PENDELEGASIAN SEBAGIAN WEWENANG BUPATI KEPADA CAMAT DI KABUPATEN MALINAU (STUDI KASUS PENERBITAN SURAT IZIN IMB DAN SITU SKALA KECIL DI KECAMATAN MALINAU BARAT)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi peraturan Bupati Malinau nomor 74 tahun 2013 tentang pendelegasian sebagian wewenang Bupati kepada Camat di Kabupaten Malinau terutama dalam hal penerbitan surat izin IMB dan SITU skala kecil.
Penelitian ini di laksanakan di Kantor Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, dokumentasi dan wawancara yang mendalam. Narasumber meliputi Camat Malinau Barat, Kasi Ketertiban Umum dan pengusaha skala kecil yang ada di Kecamatan Malinau Barat.
Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi peraturan Bupati Malinau nomor 74 tahun 2013 tentang pendelegasian sebagian wewenang Bupati Kepada Camat di Kabupaten Malinau yang memfokuskan pada penerbitan surat izin IMB dan SITU skala kecil di Kecamatan Malinau Barat berjalan dengan baik.
Hal tersebut karena prosedur pelayanan perizinan IMB dan SITU skala kecil memiliki alur sederhana, tidak berbelit-belit dan mudah dipahami oleh masyarakat. temuan penting lainnya mengenai faktor pendukung implementasi peraturan Bupati Malinau nomor 74 tahun 2013 tentang pendelegasian sebagian wewenang Bupati kepada Camat, dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan terhadap Bupati Malinau, sedangkan faktor penghambatnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memiliki surat izin IMB dan SITU skala kecil.

Kata kunci : Implementasi, Peraturan, Pendelegasian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI MALINAU NOMOR 74 TAHUN 2013 TENTANG PENDELEGASIAN SEBAGIAN WEWENANG BUPATI KEPADA CAMAT DI KABUPATEN MALINAU (STUDI KASUS PENERBITAN SURAT IZIN IMB DAN SITU SKALA KECIL DI KECAMATAN MALINAU BARAT)
Pengarang Sri Mulyani - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua